Rabu, 03 Agustus 2011

SMS-REPLAY-ALL DARI TELKOMSEL & SMS GUPSHUP

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Popularitas media sosial kini semakin bertambah dengan kehadiran SMS-Replay-All.

Inovasi layanan yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi bersama-sama dalam sebuah group obrolan (group chat) lewat SMS ini merupakan hasil kerjasama Telkomsel dan SMS GupShup. Inovasi layanan ini sangat bermanfaat bagi pelanggan untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan banyak orang, seperti mengadakan pesta, acara keluarga, pertemuan bisnis, dan berbagai kegiatan lain.


Menurut Beerud Sheth, CEO SMS GupShup, SMS-Replay-All meningkatkan kemampuan SMS dari mengirim pesan antara satu orang ke orang lain (person to person) menjadi banyak ke banyak orang (many to many). Dan, fungsi layanan ini sama dengan layanan instant messaging. Artinya, pelanggan bisa saling berbalas pesan dengan kelompok sosialnya.

Namun, dalam tahap awal, layanan ini baru difasilitasi oleh Telkomsel. Ke depan, SMS GupShup berencana akan bekerja sama dengan operator lain seperti Indosat dan XL. Dengan demikian, pengguna dalam satu group bisa terdiri dari berbagai pelanggan selular sekaligus jumlah pengguna dalam group juga dimungkinkan menjadi lebih banyak.

Ditambahkan, jumlah pengguna hanset di Indonesia tercatat 220 juta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar