Kamis, 29 September 2011

DEMI TINGKATKAN LAYANAN, XL & ISUZU JALIN KERJASAMA

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - Untuk mendukung aktivitas telekomunikasi komunitas Kumpulan Pencinta Truk Isuzu (KUNCI), PT Isuzu Astra Motor menggandeng PT XL Axiata Tbk. regional Jabodetabek.

Bentuk dukungan tersebut berupa pembelian paket kartu XL beserta ponsel yang memadai dengan berbagai benefit yang diberikan XL.

Salah satunya adalah program hadiah bagi setiap pembelian Isuzu Elf, Isuzu GIGA, Isuzu C-Series dan Isuzu Bison.
 
Berikan layanan maksimal. (Google)
Hadiah dimaksud berupa paket HP GSM Ti-Phone T23 yang sudah berisikan paket kartu perdana XL dengan beragam benefit, seperti pulsa perdana Rp 2.000, ditambah pulsa Rp 25.000, gratis bicara dan gratis SMS sesama anggota KUNCI.

Kemudian, tarif spesial untuk telepon ke nomor XL lain, promo event tertentu, informasi tips dan gratis hotline ke dealer dan bengkel Isuzu dimana saja, Ring Tone Izuzu (MP3), Opening, Shutdown dan Themes Isuzu plus aplikasi khusus Isuzu yang berisikan link database (dealer, bengkel Online). Dan, berbagai macam informasi TIPS dan sales program melalui SMS.

Menurut Dedi Sirath, Vice President Region XL Jabodetabek, program XL-KUNCI tersebut bisa diperoleh di 86 outlet Isuzu yang tersebar di Indonesia.

Isuzu yakin dengan memberikan pelayanan yang optimal maka loyalitas pelanggan akan semakin meningkat.

KIJANG, AVANZA DAN YARIS RAIH DIGITAL MARKETING AWARD 2011

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - Toyota Kijang, Toyota Avanza dan Toyota Yaris berhasil meraih Digital Marketing Award 2011 sektor otomotif untuk kategori "Social Media Achievement".

Digital Marketing Award 2011 kategori social media acheivement adalah pengakuan kepada pemilik merek dan perusahaan yang memiliki sentimen sekaligus share of voices yang baik di media sosial.

Hal tersebut terungkap dari studi MediaWave berdasarkan faktor penilaian serta pendapat yang positif yang beredar di kalangan social media.

Share of voices yang baik. (Google)
Indeks pengukuran earned media share of voice by sentiment (EMSS index) diukur dengan rumus persentase pembicaraan positif suatu merek di kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori. Hasilnya dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

Pemenang kategori di masing-masing industri ditentukan berdasarkan dua syarat, yakni memiliki angka index lebih dari 10 persen dan menempati posisi tiga besar di setiap kategori.

Toyota Kijang mendapatkan EMSS index 36,03 persen, tertinggi di kategori mobil MPV, sementara Toyota Avanza 16,80 persen. Adapun Yaris mendapatkan index EMSS 18,69 persen di kategori city car.

Samuel Mannaseh, Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut.

Digital Marketing Award 2011 digelar oleh Majalah Marketing bersama MediaWave dan Frontier Consulting Group.

7-ELEVEN AKAN DIKEMBANGKAN HINGGA 6000 OUTLET

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - PT Modern PutraIndonesia, pengelola 7-Eleven, akan mengembangkan 6.000 outlet di Indonesia. Hingga saat ini, PT Modern PutraIndonesia baru mengelola 42 outlet.

Sampai akhir tahun 2011, jumlah tersebut ditargetkan menjadi 57 outlet yang tersebar di Jakarta.

Semakin ekspansif. (Google)
Menurut Donny Sutanto, Direktur Keuangan PT Modern Internasional Tbk. (induk PT Modern PutraIndonesia), dalam tempo lima tahun ke depan, PT Modern PutraIndonesia mengharapkan 500 outlet 7-Eleven sudah beroperasi di Indonesia. Setelah itu, berusaha mengembangkan hingga 6000 outlet.

Di seluruh dunia, total outlet 7-Eleven telah mencapai 40 ribu outlet yang tersebar di 19 negara. Di Jepang, terdapat 12 ribu outlet. Sedangkan, di Thailand 6.000 outlet, menyusul Taiwan dan Singapura.

RAMAYANA AKAN MENAMBAH 8 GERAI BARU

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - Setelah sukses mengoperasikan gerai Ramayana di Kediri dan Garut pada Juli dan Agustus 2011, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. kembali akan membuka delapan gerai baru lagi.

Ekspansi bisnis tersebut akan dilaksanakan pada semester kedua tahun 2012.

Penjualan hingga Rp 6,78 triliun. (Google)
Delapan gerai baru tersebut berlokasi di Jawa, Sumatera dan sebagian di Indonesia Timur.

Menurut Setyadi Surya, Direktur PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk., luas masing-masing gerai rata-rata sekitar 10.000 meter persegi.

Dijelaskan, investasi per gerai, termasuk pembelian tanah, rata-rata mencapai Rp 25 miliar - Rp 35 miliar.

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. menargetkan penjualan tahun 2011 mencapai Rp 6,78 triliun.

PERBESAR BISNIS, BNI RANGKUL AUSCI

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - Guna menambah jumlah pemegang kartu kredit sekaligus memperbesar penyaluran kredit konsumsinya, Bank BNI meluncurkan kartu kredit affinity BNI AUSCI Visa Platinum.

Komunitas yang kali ini dirangkul adalah Yayasan Alumni University of Southern California (AUSCI).

Merangkul lebih banyak komunitas. (Google)
Dengan demikian, sampai saat ini, BNI telah bekerjasama dengan 20 organisasi untuk menerbitkan kartu kredit affinity.

Menurut Gatot M. Suwondo, Direktur Utama BNI, pihaknya membidik potensi transaksi besar yang akan dilakukan para alumni AUSCI berhubung sebagian besar alumni AUSCI adalah pengusaha.

Hingga akhir September 2011, penyaluran kredit konsumsi BNI telah terealisasi sebesar Rp 10,1 triliun atau 74,8 persen dari target (Rp 13,5 triliun).