Selasa, 09 Agustus 2011

INFOMEDIA NUSANTARA RESMIKAN LAYANAN OUTBOUND CALL DI MALANG


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - PT Infomedia Nusantara memperluas layanannya dengan menghadirkan layanan outbond call di Malang, Jawa Timur. Layanan tersebut akan mengelola layanan outbond call Divisi Consumer Service Timur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom).

Layanan outbond call tersebut meliputi penjualan produk Telkom seperti Speedy. Selain itu, juga untuk menjaga loyalitas dan kepercayaan pelanggan Telkom lewat customer retention program.

Menurut Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur PT Infomedia Nusantara, titik layanan di Malang merupakan yang ketiga di Jatim dan ke-24 di seluruh Indonesia.
 
Pemimpin pasar layanan contact center. (dok. Google)
Layanan outbond call di Malang berkapasitas 500 orang agen dengan total seat 300 posisi.

Ditambahkan, perluasan wilayah layanan contact center tersebut merupakan bagian dari ambisi PT Infomedia Nusantara untuk bisa menyediakan 100.000 agent pada tahun 2016.
 
Saat ini, PT Infomedia Nusantara adalah pemimpin pasar di layanan contact center berkekuatan 12.000 agent dengan 5.000 seat.

Hingga semester I 2011, PT Infomedia Nusantara memperoleh pendapatan sebesar Rp 551 miliar atau meningkat 26% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sampai akhir tahun 2011, PT Infomedia Nusantara menargetkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun.

NEXIAN HIKMAH SERIES DILEPAS SEHARGA Rp 277 RIBU - Rp 577 RIBU


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Di tengah bulan Ramadhan, Nexian meluncurkan tiga produk terbarunya yang bertajuk Nexian Hikmah Series.
 
Tiga produk terbaru itu dilengkapi berbagai konten bernuansa Ramadhan. Salah satunya adalah lagu terbaru duet Pasha Ungu dan Rossa berjudul, "Ku Pinang Kau dengan Bismillah".
 
Memanfaatkan momentum Ramadhan. (dok. Google)
Menurut Martono Jaya Kusuma, CEO Selular Group, produk baru tersebut juga berisikan bacaan ayat suci Alquran, petunjuk arah  kiblat, penanda jadwal salat, dan doa harian.
 
Tiga produk terbaru tersebut adalah Nexian Hikmah NXG507, Nexian Hikmah NXG868, dan Nexian Hikmah NXG920. Ketiganya dilengkapi kamera dan bluetooth dan dijual dengan harga Rp 277 ribu - Rp 577 ribu.

Sampai Desember 2010, ponsel Nexian telah digunakan lebih dari delapan juta orang di Indonesia.

ISI ULANG PULSA PLUS BONUS PIZZA DARI TRI


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Mengisi ulang pulsa sekaligus menikmati beragam bonus diperkenalkan Tri, operator GSM milik PT Huthcison CP Telecommunication, melalui PakeTri.
 
Voucher yang berisi pilihan paket layanan dengan bonus 1 Personal Pan Meat Lovers Pizza di Pizza Hut mulai tanggal 8 Agustus 2011 tersebut diklaim sebagai inovasi pertama di Indonesia.

Menurut Bhuwan Khulshreshta, Chief Comercial Officer Tri, paket layanan PakeTri beranjak dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang cenderung memilih layanan komunikasi yang memiliki nilai hemat, praktis, tidak rumit dan memberikan nilai lebih.
 
Sediakan bonus. (dok. Google)
Ditambahkan, PakeTri menyediakan isi ulang paket lengkap mulai telepon, SMS hingga internet dan beragam bonus serta tidak perlu registrasi.

Selain itu, pembeli dan penjual voucher paket dapat menikmati bonus 1 Personal Pan Meat Lovers Pizza di Pizza Hut di seluruh Indonesia. Voucher baru ini tersedia di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia: 3Store dan mitra penjualan produk Tri (retailer). 

Untuk tahap awal, Tri bekerja sama dengan Pizza Hut.

BERSAMA GIANT, LENOVO HADIRKAN IDEAPAD S10-3 DENGAN HARGA KHUSUS


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Untuk meningkatkan kehadiran Lenovo bagi konsumen, Lenovo menggandeng Giant menjual Lenovo IdeaPad S10-3 di 40 lokasi Giant Hipermarket di seluruh Indonesia.
 
Menurut Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia, Lenovo IdeaPad S10-3 adalah netbook yang sempurna untuk konsumen yang selalu mobile dan menginginkan pengalaman web browsing yang cepat.
 
Dihadirkan dengan harga khusus. (dok. Google)
Netbook ini memiliki prosesor Intel® Atom N455 yang baru (1.66 GHz, 512 KB L2 Cache, 667 MHZ), Microsoft Windows 7 Starter Edition, 1024MB DDR3 SDRAM, Intel NM10 Express chipset, Intel GM 3150 graphics, 250 GB HDD, 6-in-1 multicard reader, 3x USB 2.0, 1.3 MP Integrated Camera dan tersedia dengan pola cover warna hitam. 
 
Lenovo IdeaPad S10-3 menawarkan pengalaman mengetik yang sama dengan laptop full size dengan ukuran 98% full-size chiclet keyboard, serta tombol yang terpisah-pisah dan bertepi bulat yang membuat mengetik terasa nyaman dan mudah.
 
Pengguna kini bisa browsing lebih cepat dengan Quick Start yang memungkinkan akses ke aplikasi-aplikasi, file multimedia  dan web browsing tanpa harus booting ke sistem operasi Windows™.

Ditambahkan oleh Maria Suwarni, Marketing Director PT. Hero Supermarket Tbk., produk laptop dan netbook Lenovo tersebut menambah panjang daftar produk andalan Giant Hypermarket.
 
Dan, untuk merayakannya, bekerjasama dengan Lenovo dan Microsoft, Giant meluncurkan program spesial untuk S10-3.
 
Bagi konsumen yang membeli Lenovo IdeaPad S10-3 di Giant Hipermarket hingga 30 September 2011, tersedia harga khusus sebesar Rp 2,499 juta dari harga normal Rp 2,799 juta.

PRIMA SRIWIJAYA TRAVEL INSURANCE LINDUNGI PENUMPANG SRIWIJAYA AIR


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Guna mempertahankan loyalitas konsumennya, Sriwijaya Air menghadirkan Prima Sriwijaya Travel Insurance, sebuah layanan tambahan berupa asuransi perjalanan khusus.  
 
Prima Sriwijaya Travel Insurance sudah berlangsung sejak 1 November 2010. Dan, sampai saat ini, telah diminati 50.000 pelanggan setiap bulannya.

Menurut Hasudungan Pandiangan, Wakil Direktur Komersial Sriwijaya Air, 30 kasus klaim diselesaikan setiap bulannya. Kasus dominan adalah pembatalan penerbangan oleh pelanggan. 
 
Melindungi penumpang. (dok. Sriwijaya Air)
Dengan mengikuti Prima Sriwijaya Travel Insurance, kerugian pelanggan terpulihkan karena terhindar dari hangusnya uang pembelian tiket pesawat.

Prima Sriwijaya Travel Insurance diselenggarakan bekerjasama dengan PT Citra International Underwriters (CIU), perusahaan asuransi nasional yang berfokus pada resiko penerbangan.
 
Prima Sriwijaya Travel Insurance bisa didapatkan dengan premi Rp 12.000 per pelanggan per tiket dan sekali jalan.

Ditambahkan, penumpang Sriwijaya Air tercatat sebanyak 600.000 penumpang per bulannya.

TARIF MURAH FACEBOOK SMS Rp 1 PER KARAKTER DARI ESIA


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Esia menghadirkan tarif murah facebook SMS Rp 1 per karakter.  
 
Artinya, pelanggan Esia memperoleh layanan tarif lebih ekonomis dengan Rp 1 per karakter untuk aktivitas facebooknya.
 
Mendapat respon sangat positif. (dok. Esia)
Perhitungan per karakter via SMS ini membuat semua orang dapat mengakses facebook dari semua jenis ponsel tanpa harus memiliki telepon pintar (smartphone).

Menurut Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk., Esia berupaya untuk menarik minat pengguna facebook yang kini telah mendekati angka 40 juta orang lewat tarif facebook ini. Hal mana terbukti dari respon positif dari para pelanggan.

Ditambahkan oleh Erik Meijer, sejak diperkenalkan pada saat softlaunching pada tanggal 15 Juli 2011, telah terjadi lonjakan trafik facebook SMS sebanyak 200% hanya dalam waktu 2 minggu.

HUAEWI LUNCURKAN HUAEWI IDEOS S7 SLIM


Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Huawei tidak mau ketinggalan. Produsen perangkat jaringan telekomunikasi yang mulai menggarap bisnis perangkat genggam tersebut meluncurkan Huawei Ideos S7 Slim di Indonesia.
 
Huawei Ideos S7 Slim yang merupakan tablet PC dengan layar berukuran 7 inci tersebut terbukti mendapat respon positif dari konsumen.

Terlebih karena Huaewi menggandeng XL Axiata dan pada penjualan perdana Huawei Ideos S7 Slim, Huawei melepas Ideos S7 Slim pada harga Rp 1,999 juta, khususnya bagi 100 pembeli pertama.

Mulai menggarap bisnis perangkat genggam. (dok. Google)
Padahal harga normal berkisar Rp 3,199 juta. Penjualan perdana dilakukan di Mall Taman Anggrek dan Mall Kelapa Gading 3.

Huawei Ideos S7 Slim menggunakan sistem operasi Android 2.2 (Froyo) serta berukuran 20 x 10,9 x 1,2 sentimeter dengan bobot 400 gram.  
 
Huawei Ideos S7 Slim menggunakan layar TFT capacitive 256 ribu warna dengan resolusi 480 x 800 piksel.
 
Tablet PC ini mendukung koneksi internet via WiFi 802.11 b/g/n dan juga mendukung GPRS, EDGE, HSDPA 7,2Mbps serta HSUPA 2Mbps plus bluetooth dan microUSB 2.0 untuk dihubungkan ke perangkat lain.

60 RIBU UNIT AC LG TERJUAL SETIAP BULAN

Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Setiap bulannya, produk AC milik LG Electronics Indonesia (LGEI) terjual sebanyak 50 - 60 ribu unit.

Itu sebabnya, selama semester I 2011, LGEI sukses membukukan penjualan sebanyak 300.000 unit.

Berusaha kembali ke posisi semula. (dok.Google)
Di sisi lain, pangsa pasar AC milik LG mengalami penyusutan disebabkan ramainya produsen AC. Tahun 2010, LGEI masih menggenggam 30% pasar AC di Indonesia. Namun, memasuki awal 2011, pangsa pasar tersebut turun menjadi 29%.

Menurut Andry Siswandi, Head of Residential AC LGEI, untuk mengembalikan posisi menjadi penguasa 30% pangsa pasar AC di Indonesia, LGEI akan melengkapi diri dengan produk AC inverter yang memiliki teknologi penangkal nyamuk demam berdarah.

MITRA BAHTERA MEMPEROLEH KONTRAK BARU SELAMA 10 TAHUN

Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - PT Mitra Bahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) memperoleh kontrak baru untuk jasa pengangkutan barging dan jasa pemindah muatan (transshipment) selama 10 tahun.

Kontrak baru ini menyusul kontrak pengangkutan batu bara dari tiga klien dengan jumlah minimum pengangkutan yang dijamin sebesar total 4,4 juta metrik ton per tahun yang telah diperoleh sebelumnya pada semester pertama tahun 2011.

Menurut Patricia Prasatya, Presiden Direktur MBSS, penambahan 10 armada barging yang mulai beroperasi pada kuartal pertama dan kuartal kedua tahun 2011 mendorong peningkatan pendapatan yang dibukukan menjadi Rp 465 miliar di semester pertama 2011 dibanding Rp 360 miliar di semester pertama tahun lalu.

 
Meraih kontrak baru. (dok. Google)
Gross margin MBSS juga meningkat 42 persen di paruh pertama tahun 2011, meningkat dibanding 40 persen di paruh pertama tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih tercatat sebesar Rp 146 miliar untuk semester pertama 2011.

MBSS berencana menambah lima armada barging lagi di semester kedua tahun 2011. Selain itu, MBSS telah menambah satu unit floating crane untuk memperkuat armada jasa transshipment sehingga MBSS memiliki total lima unit floating crane yang telah beroperasi untuk lima klien batu bara di Kalimantan.


UNIT LINKED EQUITY LIFE MENJADI KONTRIBUTOR ANDAL PT EQUITY LIFE INDONESIA

Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - Produk unit linked Equity Life menjadi kontributor andal pertumbuhan dana kelolaan PT Equity Life Indonesia.
 
Hingga akhir semester I 2011, dana kelolaan PT Equity Life Indonesia tercatat sebesar Rp 1,278 triliun atau meningkat sebesar 19,50 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Tetap meningkat. (dok. Google)
Premi netto Equity Life, tambah David Soetadi, Direktur PT Equity Life Indonesia, juga mengalami peningkatan sehingga pada akhir Juni 2011 telah mencapai Rp 332,8 miliar (meningkat 4,14 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya).

Pada semester I 2011, total asset Equity mencapai Rp 1,381 triliun atau meningkat 18,96 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.