Rabu, 03 Agustus 2011

CREDIT PROTECTOR DAN X-TRA MEDIKA: PERLINDUNGAN CIMB SUN LIFE KEPADA NASABAH

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Untuk memperbesar bisnisnya, PT CIMB Sun Life mengeluarkan dua produk terbaru. Kedua produk tersebut adalah Credit Protector dan asuransi X-tra Medika.

Credit Protector merupakan produk perlindungan bagi pemegang kartu kredit Bank CIMB Niaga. Dengan Credit Protector, nasabah kartu kredit Bank CIMB Niaga akan mendapatkan perlindungan atas pembayaran tagihan kartu kreditnya jika si nasabah meninggal, cacat atau pun menderita penyakit kritis.

Memberikan perlindungan. (dok. CIMB Sun Life)
Asuransi X-Tra Medika merupakan produk perlindungan santunan harian rawat inap karena sakit dan kecelakaan dengan menawarkan beberapa pilihan paket pengembalian dana tanpa klaim (no claim bonus).

X-Tra Medika 25 menyediakan 25% manfaat pengembalian dana no claim bonus dari total premi yang dibayarkan setiap tiga tahun.
X-Tra Medika 50 menyediakan 50% manfaat pengembalian dana no claim bonus dari total premi yang dibayarkan setiap lima tahun.

"Dua produk ini untuk menjawab kebutuhan keuangan nasabah CIMB Sun Life," jelas Vivien Kusumowardhani, Presiden Direktur PT CIMB Sun Life.

LEXUS ALL NEW RX 270 RESMI DIHADIRKAN

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Toyota Motor Corp. (TMC) menghadirkan Lexus All New RX 270, SUV mewah untuk perkotaan dengan mesin 2700 cc dan memiliki tenaga hingga 185 HP.
 
All New RX 270 mengalami masa tunggu pengiriman (inden) sebanyak 120 unit dan dibanderol dengan harga Rp 930 juta per unitnya.
All New RX 270 baru bisa diterima akhir Agustus hingga November 2011.

Menurut Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia, potensi pasar Lexus cukup besar di Indonesia, dibandingkan negara lain di kawasan Asia Tenggara.
 
Diimpor langsung dari Jepang. (dok. Lexus)
Saat ini, Indonesia merupakan pasar kedua terbesar di Asia Tenggara bagi Lexus, setelah Singapura.

Lexus mulai dipasarkan di Indonesia sejak November 2007 dan hingga kini penjualan Lexus telah menembus angka 1000 unit untuk seluruh varian mulai dari sedan termewahnya LS 460, LS 600 hL (hibrid), serta varian lain seperti GS 300, IS 300, RX 350 dan LX 570.
 
"Sekitar 40 persen penjualan terdiri dari seri LX 570, sedangkan LS sekitar lima persen. Semua Lexus yang dijual, diimpor langsung dari Jepang," jelas Adrian.




CANON GELAR SERVIS GRATIS KAMERA EOS

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Perhatian kepada pelanggan memang layak menjadi prioritas produsen, terlebih pada saat dibutuhkan.

Contohnya, Canon. Melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal produk kamera digitalnya di Indonesia, Canon memberikan servis gratis layanan pembersihan sensor (free CMOS sensor cleaning) bagi pengguna kamera EOS bergaransi Datascrip.

Servis gratis itu digelar dari 8-18 Agustus 2011 di outlet Canon Care Center di Mangga Dua serta Ratu Plaza, Jakarta, dan Jalan Lengkong Besar, Bandung.
 
Agar optimal mengabadikan momen penting. 
(dok. Canon)  
Servis gratis di Canon Care Center Mangga Dua mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan, servis gratis di Canon Center Ratu Plaza mulai pukul 11.00 hingga pukul 18.00. Adapun servis gratis di Canon Center Jalan Lengkong Besar mulai pukul 10.00 hingga 17.00 wib.

Layanan gratis tersebut berlaku untuk 20 orang per hari dan maksimal 1 kamera per orang dengan menunjukkan kartu garansi Datascrip.
 
"Dengan layanan gratis ini, diharapkan para pengguna kamera Canon EOS dapat mengabadikan momen perjalanan mudik maupun liburan mereka dengan nyaman dan dengan kualitas foto maksimal," jelas Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip.

SMS-REPLAY-ALL DARI TELKOMSEL & SMS GUPSHUP

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Popularitas media sosial kini semakin bertambah dengan kehadiran SMS-Replay-All.

Inovasi layanan yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi bersama-sama dalam sebuah group obrolan (group chat) lewat SMS ini merupakan hasil kerjasama Telkomsel dan SMS GupShup. Inovasi layanan ini sangat bermanfaat bagi pelanggan untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan banyak orang, seperti mengadakan pesta, acara keluarga, pertemuan bisnis, dan berbagai kegiatan lain.


Menurut Beerud Sheth, CEO SMS GupShup, SMS-Replay-All meningkatkan kemampuan SMS dari mengirim pesan antara satu orang ke orang lain (person to person) menjadi banyak ke banyak orang (many to many). Dan, fungsi layanan ini sama dengan layanan instant messaging. Artinya, pelanggan bisa saling berbalas pesan dengan kelompok sosialnya.

Namun, dalam tahap awal, layanan ini baru difasilitasi oleh Telkomsel. Ke depan, SMS GupShup berencana akan bekerja sama dengan operator lain seperti Indosat dan XL. Dengan demikian, pengguna dalam satu group bisa terdiri dari berbagai pelanggan selular sekaligus jumlah pengguna dalam group juga dimungkinkan menjadi lebih banyak.

Ditambahkan, jumlah pengguna hanset di Indonesia tercatat 220 juta.


BLUE BIRD GROUP HABISKAN Rp 50 MILIAR DEMI PENINGKATAN LAYANAN

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Guna memaksimalkan layanan aplikasi Blue Bird Group Taxi Mobile Reservation for Blackberry, Blue Bird Group rela menghabiskan dana Rp 50 miliar.

Dana itu dipakai untuk pemasangan peranti GPS dan instalasi sistem dari server. Dengan layanan reservasi melalui aplikasi smartphone Blackberry area Jabodetabek tersebut, Blue Bird Group menargetkan frekuensi reservasi taksi meningkat hingga 20%.

Tingkatkan pelayanan. (dok. Blue Bird)
Menurut Purnomo Prawiro, Direktur Utama Blue Bird Group, tercatat lebih dari 60.000 pelanggan telah melakukan registrasi sejak aplikasi Blue Bird Taxi Mobile diuji coba pada pertengahan Juli 2011.

"Layanan mobile reservations ini beranjak dari keinginan persero untuk mengoptimalkan pelayanan dan kepuasan pelanggan," jelas Purnomo.

Sedangkan untuk memperlancar pelaksanaan SEA Games di Palembang November 2011, Blue Bird juga berencana akan menambah jumlah armada taksi sebanyak 100 mobil.

Adapun untuk area Jabodetabek, Blue Bird Group merencanakan akan membeli 3000 mobil baru dan diharapkan bisa beroperasi mulai Desember 2011. Investasi untuk satu taksi baru sebesar Rp 160 juta.

MAZDA 3 VERSI BARU MELUNCUR SEPTEMBER

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Mazda 3 versi baru direncanakan akan meluncur September mendatang.

Menurut produsennya, Mazda 3 unggul dalam hal konsumsi bahan bakar. Mazda 3 lebih irit 30 persen dibanding model serupa yang ada saat ini.

Lebih irit. (dok. Mazda)
Hal itu bisa terjadi karena Mazda 3 menggunakan teknologi SkyActive. Disebutkan, teknologi SkyActive merupakan serangkaian inovasi mesin, sasis dan bodi baru yang lebih aerodinamis. Tingkat presisi pemasangan komponen pun jauh lebih tinggi sehingga tingkat gesekan antar komponen sangat minim.

Mazda 3 versi baru memiliki kapasitas mesin 1.300 cc plus dilengkapi teknologi injeksi langsung. Varian bermesin bensin adalah model pertama yang bakal dijajakan.

EKSPANSI DO IT BEST DI INDONESIA

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Setelah Ace Hardware dan beberapa pemain lokal, saat ini Do it Best meramaikan bisnis ritel penyedia perlengkapan dan peralatan rumah tangga di Indonesia.

Apalagi kalau bukan karena gurihnya potensi bisnis ini. Diperkirakan, sektor bisnis ini bisa bertumbuh 20% setiap tahunnya dan memperlihatkan kecenderungan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Lima tahun balik modal. (dok. Do it Best)
Tahun ini, pangsa pasar bisnis ritel penyedia perlengkapan dan peralatan rumah tangga di Indonesia ditengarai berada dalam kisaran lebih dari Rp 1,5 triliun.

Do it Best Corp., salah satu jaringan home centre, hadir di Indonesia melalui PT PONGS Indonesia. PT PONGS Indonesia menargetkan akan membuka outlet di lima lokasi yaitu di Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Fatmawati, Blok M dan Mal Summarecon Serpong.

Menurut Paulus Ong, Chairman and President PT PONGS Indonesia, investasi lima home center tersebut menyerap dana sebesar Rp 100 miliar.
"Dalam lima tahun, diharapkan sudah bisa balik modal," jelas Paulus.



DISKON TOUCHPAD HP

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Kemauan pasar memang harus dicermati. Tanpa kejelian, produk bisa gagal. Untuk itu, HP rela memangkas harga TouchPad. Sebuah langkah yang dinilai sangat tepat.

TouchPad tablet milik HP yang baru meluncur bulan lalu memberikan rabat alias cash back senilai US$ 50. 

Diskon 50 dolar. (dok. hp)
HP merilis komputer tablet di harga US$ 500. Namun, rabat itu hanya berlaku untuk pembelian TouchPad pada 29 Juli sampai 10 September 2011.

Amazon.com bahkan memberikan diskon tambahan. HP tablet versi 32 gb seharga US$ 600, kini bisa dibeli dengan harga US$ 540.

DALAM 2 JAM RAUP Rp 146 MILIAR

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - PT Alam Sutera Realty Tbk., berhasil meraup Rp 146 miliar dalam tempo 2 jam setelah sukses menjual 54 dari 62 unit rumah mewah eksklusif yang ditawarkan.

Menurut Lilia Sukotjo, Direktur Pemasaran Alam Sutera, penjualan tersebut merupakan tahap pertama dari beberapa tahap penjualan yang akan menyusul kemudian.

Ditambahkan, kluster yang dijual bernama kluster Pelangi. Sasarannya adalah kelas menengah atas.

Sukses menjual kluster Pelangi.  
(dok. Alam Sutera)
Kluster Pelangi dikembangkan di atas lahan seluas 8,5 hektar. Kluster Pelangi memiliki 4 pilihan tipe yaitu Argento, Magenta, Coral dan Sienna.

Luas tanah dan bangunan mulai dari 240/223 sampai 642/349 dengan kisaran harga Rp 2,3 miliar - Rp 5,2 miliar per unit.

Sampai saat ini, Alam Sutera mengembangkan sekitar 27 kluster dengan masing-masing kluster 150-300 unit rumah.

WAKTU TUNGGU 8 MENIT ALA PERMATABANK

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Guna meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, PermataBank berjanji akan memberikan donasi Rp 1.000 apabila nasabah menunggu lebih dari delapan menit. Jaminan tersebut berlaku di teller "Maksimal 8 Menit Waktu Tunggu Teller" PermataBank.

Lebih 8 menit, beri donasi Rp 1000.  
(dok. PermataBank)
Menurut Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank, rentang waktu tersebut dihitung sejak nasabah siap bertransaksi di teller dan mengambil satu nomor antrean hingga dipanggil oleh teller.

Jika ternyata nasabah menunggu lebih dari delapan menit, maka PermataBank akan memberikan donasi Rp 1.000 bagi program pendidikan anak Indonesia melalui PermataHati. 

Sementara waktu, layanan "Maksimal 8 Menit Waktu Tunggu Teller" yang diluncurkan secara resmi pada Selasa, 2 Agustus 2011, baru bisa dinikmati oleh nasabah yang bertransaksi di cabang-cabang PermataBank di Jakarta. Ke depan, layanan untuk luar kota Jakarta akan segera diluncurkan.

Ditambahkan Lauren Sulistiawati, setiap hari, rata-rata jumlah nasabah yang dilayani mencapai 80 ribu nasabah.

VISA HADIRKAN m-saku BAGI PENGGUNA HP

Jakarta, 3 Agustus 2011 (Bbisnis) - Besarnya jumlah pengguna handphone di Indonesia memang merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Tercatat, kurang lebih 200 juta orang memiliki telepon genggam. Bagi PT Visa Worldwide Indonesia, fakta ini tentu saja merupakan peluang bisnis besar.

Itu sebabnya, dengan menggandeng Vitta Parama Udaya (pengembang aplikasi asal Indonesia), PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan m-saku, aplikasi pembayaran melalui telepon genggam. 


Aplikasi pertama di Asia Tenggara.  
(dok. mobiletor.com)
Menurut Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad, m-saku adalah aplikasi yang pertama diluncurkan di Asia Tenggara. Dengan m-saku, pengguna bisa mengisi ulang pulsa dan membayar belanja barang maupun jasa dengan kartu Visa.


"Potensi pasarnya cukup besar. Mereka butuh aplikasi untuk pengisian dan berbelanja dengan cepat," kata Ellyana.

Beberapa merchant yang bergabung dalam layanan ini adalah Indomaret, Prudential, TX Travel dan Raja Karcis. Sedangkan untuk isi ulang pulsa, m-saku bisa digunakan untuk pengguna Axis, Esia, Indosat, Smartfren, Telkomsel, 3, dan XL Axiata. Aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Nexian dan Blackberry.