Selasa, 06 September 2011

ASTRA BELI JALAN TOL KERTOSONO-MOJOKERTO

Jakarta, 6 September 2011 (Bbisnis) - Melalui anak usahanya, PT Astratel Nusantara (Astratel), PT Astra International Tbk. kembali menambah jalan tol yang dikelola.

Akusisi senilai Rp 750 miliar. (Google)
Persisnya, via Astratel, PT Astra International Tbk. mengambilalih 95% saham PT Marga Hanurata Intrinstic (MHI) dari PT Natpac Graha Arthamas (Natpac) senilai Rp 750 miliar.

MHI sendiri adalah perusahaan yang telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).
 
MHI akan melaksanakan pengusahaan jalan tol ruas Kertosono-Mojokerto sepanjang 40,5 km, yang meliputi pendanaan, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol tersebut.
 
Mengelola 3 ruas tol. (Google)
Diperkirakan, biaya proyek jalan tol tersebut akan menelan dana sebesar Rp 3,5 triliun, termasuk biaya pembebasan tanah dan konstruksi.

Menurut Arief Istanto, Chief of Corporate Communications PT Astra International Tbk., ke depan, Grup Astra akan semakin ekspansif dalam bidang infrastruktur, khususnya pengembangan jalan tol.

Hingga saat ini, Astratel memiliki tiga ruas tol, termasuk PT Marga Mandalasakti yang mengoperasikan jalan tol ruas Tangerang-Merak sepanjang 72,5 km dan PT Marga Trans Nusantara yang akan membangun dan mengoperasikan jalan tol ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 km bekerjasama dengan PT Jasa Marga Tbk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar