Selasa, 09 Agustus 2011

MITRA BAHTERA MEMPEROLEH KONTRAK BARU SELAMA 10 TAHUN

Jakarta, 9 Agustus 2011 (Bbisnis) - PT Mitra Bahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) memperoleh kontrak baru untuk jasa pengangkutan barging dan jasa pemindah muatan (transshipment) selama 10 tahun.

Kontrak baru ini menyusul kontrak pengangkutan batu bara dari tiga klien dengan jumlah minimum pengangkutan yang dijamin sebesar total 4,4 juta metrik ton per tahun yang telah diperoleh sebelumnya pada semester pertama tahun 2011.

Menurut Patricia Prasatya, Presiden Direktur MBSS, penambahan 10 armada barging yang mulai beroperasi pada kuartal pertama dan kuartal kedua tahun 2011 mendorong peningkatan pendapatan yang dibukukan menjadi Rp 465 miliar di semester pertama 2011 dibanding Rp 360 miliar di semester pertama tahun lalu.

 
Meraih kontrak baru. (dok. Google)
Gross margin MBSS juga meningkat 42 persen di paruh pertama tahun 2011, meningkat dibanding 40 persen di paruh pertama tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih tercatat sebesar Rp 146 miliar untuk semester pertama 2011.

MBSS berencana menambah lima armada barging lagi di semester kedua tahun 2011. Selain itu, MBSS telah menambah satu unit floating crane untuk memperkuat armada jasa transshipment sehingga MBSS memiliki total lima unit floating crane yang telah beroperasi untuk lima klien batu bara di Kalimantan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar