Kamis, 29 September 2011

KIJANG, AVANZA DAN YARIS RAIH DIGITAL MARKETING AWARD 2011

Jakarta, 29 September 2011 (Bbisnis) - Toyota Kijang, Toyota Avanza dan Toyota Yaris berhasil meraih Digital Marketing Award 2011 sektor otomotif untuk kategori "Social Media Achievement".

Digital Marketing Award 2011 kategori social media acheivement adalah pengakuan kepada pemilik merek dan perusahaan yang memiliki sentimen sekaligus share of voices yang baik di media sosial.

Hal tersebut terungkap dari studi MediaWave berdasarkan faktor penilaian serta pendapat yang positif yang beredar di kalangan social media.

Share of voices yang baik. (Google)
Indeks pengukuran earned media share of voice by sentiment (EMSS index) diukur dengan rumus persentase pembicaraan positif suatu merek di kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori. Hasilnya dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

Pemenang kategori di masing-masing industri ditentukan berdasarkan dua syarat, yakni memiliki angka index lebih dari 10 persen dan menempati posisi tiga besar di setiap kategori.

Toyota Kijang mendapatkan EMSS index 36,03 persen, tertinggi di kategori mobil MPV, sementara Toyota Avanza 16,80 persen. Adapun Yaris mendapatkan index EMSS 18,69 persen di kategori city car.

Samuel Mannaseh, Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut.

Digital Marketing Award 2011 digelar oleh Majalah Marketing bersama MediaWave dan Frontier Consulting Group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar