Jumat, 05 Agustus 2011

SOLUSI EMAS DANAMON BANTU MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH

Jakarta, 5 Agustus 2011 (Bbisnis) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menghadirkan layanan produk pembiayaan kepada nasabah dengan agunan emas.

Layanan tersebut bertajuk Solusi Emas.

Menurut Muhammad Budi Utomo, Solusi Emas Syariah Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Solusi Emas berbeda dengan produk gadai emas yang saat ini sedang gencar ditawarkan oleh perbankan syariah lainnya.

 
Menyasar masyarakat menengah ke bawah. (dok. Google)
Tujuan Solusi Emas lebih kepada pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bukan investasi. Karena itu, Solusi Emas menargetkan masyarakat menengah ke bawah.

Kategori masyarakat yang menjadi target layanan adalah pedagang dengan kisaran pendapatan sebesar Rp 3 juta - Rp 5 juta per bulannya, karyawan dengan pendapatan Rp 1,7 juta - Rp 5 juta, ibu rumah tangga dengan pendapatan Rp 2 juta - Rp 5 juta, hingga pensiunan dan mahasiswa.
 
Pembiayaan pun akan diberikan dengan syarat minimal kadar emas 14 persen. "Bagi pedagang, SOlusi Emas bisa untuk modal kerja," ungkap Muhammad Budi Utomo.

Solusi Emas sesungguhnya telah dimulai sejak tahun lalu. Pada Juni 2011, layanan ini telah dibuka dengan 21 cabang dan akhir tahun 2011 akan dibuka hingga 131 cabang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar